Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Tuesday, June 26, 2012

Di Timur Matahari

Di Timur Matahari Synopsis-Pagi itu matahri terbit seperti biasanya. Matahari terbit di timur menyinari pulau ini. Papua, pulau paling timur dari Indonesia dimana matahari selalu menyinarinya lebih dahulu. Namun tidak bagi Mazmur, Tomas dan teman-temannya. Pagi itu mereka masih menunggu cahaya itu datang, cahaya yang akan menerangi mereka dari gelapnya kebodohan. Tap seperti hari-hari yang telah berlalu, cahaya yang mereka harapkan tak kunjung datang. GURU!
Setiap hari, Mazmur selalu menunggu kedatangan guru pengganti di sebuah lapangan terbang tua yang merupakan satu-satunya tempat penghubung desa itu dengan kehidupan di luar yang memang sangatlah sulit untuk dijangkau. Mazmur memangdang dengan penuh harap ke langit, berharap agar semoga aka nada pesawat yang datang dengan membawa guru pengganti karena sudah 6 bulan tak ada guru yang mengajar.
Begitu Mazmur pastikan bahwa tak ada guru pengganti yang datang, ia pun berlari ke sekolah dan member tahu teman-temannya yang dengan setia selalu menunggu kabar itu. “guru pengganti belum datang, kita menyanyi saja.”
Begitulah yang selalu diucapkan Mazmur karena guru tidak pernah datang, maka akhirnya kelima anak ini pun mencari pelajaran di alam serta lingkungan sekitar. Dan melalui pendeta Samuel, ibu dokter Fatimah, Om Ucok dan Om Jolex mereka mendapat banyak sekali pengetahuan. Sampai sebuah kejadian kemudian mengubah semua itu.
Ayah Mazmur terbunuh oleh Joseph, ayah Agnes, serta paman dari Yokim dan Suryani hingga pertikaian antar desa pun tak bisa dihindari. Kabar tentang kematian Blasius ayah mazmur pun sampai pada Michael, adik dari Blasius yang semenjak kecil diambil oleh mama Jawa yang tinggal dan belajar di Jakarta. Michael pun terpukul mendengar hal itu. lalu bersama Vina istrinya, ia pun memutuskan untuk kembali ke Papua untuk mencoba menyelesaikan masalah tersebut.
Namun hal itu ternyata tidaklah semudah yang dipikirkan, karena adik bungsunya yang bernama Alex menentang semua pemikiran modern Michael. Perang! Adalah satu-satunya jalan bagi Alex guna membalas kematian Blasius.
Orang dewasa bisa saja bertikai, namun tidak dengan anak-anak seperti Mazmur, Thomas serta ketiga sahabatnya. Walaupun desa mereka bermusuhan, ayah Mazmur terbunuh oleh ayah Agnes, namun mereka tetap bersahabat dan bertekad untuk mendamaikan pertikaian antar desa mereka tersebut.
Sanggupkah suara anak-anak itu mendamaikan konflik yang terus saja memanas itu? lalu akankah mereka akan menemukan guru pengganti yang selalu mereka nantikan? Saksikan Di Timur matahri mulai 14 Juni 2012 di bioskop kesayangan anda.



Genre: Drama
Sutradara: Alenia Pictures
Produser: Ari Sihasale
Pemain: Putri Nere, Lucky Martin, Simson Sikoway, Abetnego Yogibalom, Laura Basuki, Lukman sardi, Ririn Ekawati, Ringo Agus dan Michael Idol
Realease: 14 Junii 2012
Trailer:


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment