Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Tuesday, June 26, 2012

Soegija

Soegija Synopsis-Bercerita tentang kisah-kisah kemanusiaan di masa perang kemerdekaan bangsa Indonesia pada tahun 1940-1945. Soegija (Nirwan Dewanto) diangkat menjadi uskup pribumi dalam Gereja Katolik Indonesia. Bagi Soegija kemanusiaan adalah satu, kendati berbeda bangsa, asal-usul dan ragamnya.
Perang adalah kisah terpecahnya keluarga besar menusia. Dan saat Jepang datang ke Indonesia pada tahun 1942, Mariyem (Annisa Hertami) terpisah dari Maryono (Abe) kakaknya. Lalu Linglung (Andrea Reva) terpisah dari ibunya (Olga Lydia). Dan agaknya, perpisahan itu tidak hanya dialami oleh orang-orang terjajah , tetapi juga oleh para penjajah.  Nobuzuki (Suzuki), yang merupakan seorang tentara Jepang sekaligus penganut agama Budha. Ia tidak tega terhadap anak-anak karena ia juga punya seorang anak di Jepang.
Robert (Wouter Zweers), seorang tentara Belanda yang selalu menjadi mesin perang yang hebat, akhirnya juga tersentuh hatinya oleh seorang bayi tak berdosa yang ditemukannya di tengah medan perang. Ia pun rindu pulang, ia rindu ibunya.
Di tengah kecamuknya perang, Hendrick (Wouter Braaf) pun menemukan cintanya. Cinta yang tetap tak bisa ia miliki karena perang.
Soegija ingin menyatukan kembali kisah-kisah cinta keluarga besar kemanusiaan yang telah terkoyak oleh kerasnya perang dan kematian.
Saksikan Soegija, mulai 7 Juni 2012 di bioskop kesayangan anda.

Genre: Drama
Sutradara: Garin Nugroho
Produser: Puskat Pictures Studio Audio Visual Puskat Yogyakarta
Pemain: Nirwan Dewanto, Olga Lydia, Wouter Zweers, Wouter Braaf
Realease: 07 Juni 2012
Trailer:


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment