Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Monday, January 10, 2011

Khalifah

Khalifah Synopsis-Khalifah (Marsha Timothy) seeorang gadis berusia 23 tahun, bekerja di sebuah salon kecantikan yang kemudian dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang pria bernama Rasyid (Indra Herlambang). Pernikahan pun terjadi karena Khalifah ingin membantu ayah serta adiknya. Namun ia begitu mengabdi pada suaminya. Di awal pernikahan Khalifah mulai mengenakan jilbab atas dorongan Rasyid, namun ternyata rasyid menganut ajaran Islam yang “keras”. Karena suatu peristiwa Rasyid meminta Khalifah menggunakan cadar, bagi Rasyid peristiwa itu merupakan perungatan dari Allah SWT untuk menutup keseluruhan aurat di tubuh termasuk wajahnya.
Khalifah pun menuruti permintaan rasyid. Walaupun ayah Khalifah kurang setuju dengan cadar yang dikenakannya. Perubahan drastic pun dialami Khalifah. Setiap orang yang ditemuinya memandang dengan sinis, bahkan ia kemudian dicap sebagai istri teroris. Sementara itu, tetangga Khalifah seorang pemuda ganteng bernama Yoga (Ben Joshua). Yoga sering kali mengamati Khalifah. Hingga suatu hari kehidupan Rasyid yang sesungguhnya pun terkuak. Khalifah dikhianati oleh Rasyid.
Siapa sebenarnya Rasyid? Mengapa Rasyid sampai mampu mengkhianati Khalifah yang begitu mengabdi kepadanya? Bagaimana kah perjuangan Khalifah dalam menjalani hidupnya yang berubah sedemikian drastic saat ia menggunakan cadar? Dan akankah Yoga memiliki Khalifah setelah ia mengetahui keadaan Khalifah yang sesungguhnya?



Genre: Drama Indonesia
Sutradara: Nurman Hakim
Produser: Nan T. Achnas, Nurman Hakim, Sentot Sahid
Penulis: Nurman Hakim, Nan T. Achnas
Pemeran: Marsha Timothy, Ben Joshua, Indra Herlambang, Jajang C. Noer, Titi Sjuman, yoga Pratama, Dion Wiyoko, Brohisman
Rilis: 06 Januari 2011
Trailer:


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment