Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Thursday, January 20, 2011

Love Story

Love Story Synopsis-Ranti dan Galih (Acha Septriasa-Irwansyah) selalu bersama-sama sejak masih belia. Kebersamaan merekalah yang akhirnya menyemaikan cinta di hati kereka. Di daerah ini tidak ada sekolah, hingga Ranti dan galih harus berjalan cukup jauh untuk bersekolah melewati tempat-tempat yang terjal dalam terik dan hujan. Ranti dibantu Galih membuat patung kayu seorang guru, Ranti bercita-cita menjadi guru di desanya. Dan Galih bertekad untuk merealisasikan mimpi Ranti.
Akan tetapi, ketika keduanya mulai menginjak usia remaja, Ranti dan Galih yang seperti tak terpisahkan kemudian dilarang untuk bersatu oleh adat masyarakat mereka. Terdapat kepercayaan kalau dari desa Galih dan desa Ranti yang terpisahkan sungai menikah, maka akan terjadi bencana. Keduanya berpisah ketika galih harus ikut orang tuanya (Maudy Koesnaedi dan Donny Damara) pindah ke kota. Sejak saat itulah, tahun demi tahun dilalui ranti tanpa Galih. Penantian cinta Ranti dilewatkan sambil mengajar di alam bebas dengan ditemani Pengkor (Reza rahadian), berharap suatu hari Galih akan kembali.
Akhirnya, setelah ranti menunggu bertahun-tahun Galih pun kembali. Galih dating untuk mewujudkan impian mereka. Galih ingin membangun sebuah sekolah untuk Ranti mengajar, lengkap dengan kincir air sebagai sumber energy listrik. Ranti dan galih sadar kalau mereka tak terpisahkan. Tetapi masyarakat segera mengucilkan mereka justru karena Galih melamar ranti. Galih berusaha habis-habisan mewujudkan pembangunan sekolah. Galih mengisi hari-harinya dengan kerja tanpa kenal waktu, sementara Ranti justru disekap oleh ayahnya (Reza Pahlevi) sedangkan nenek Ranti (Henindar Amroe) tidak kuasa meolong Ranti karena takut akan terjadinya kutukan. Sampai akhirnya, Galih mulai didera sakit. Penduduk menganggap sakitnya Galih, seperti juga meninggalnya Wage, siswa yang celaka saat pergi sekolah dengan mengambil jalan pintas, adalah sebagai akibat pelanggaran adat.
Akankah cinta mereka berdua bersatu? Bagaimana Galih dan Ranti meluruskan pandangan keliru maysarakat di sekitar mereka, sementara penyakit Galih makin parah dan Ranti tidak bisa merawatnya karena terus didera dan disekap?

Genre: Drama Indoesia
Sutradara: hanny R. Saputra
Produser: Chand Parvez Servia
Penulis: Armantono
Pemeran: Acha Septriasa, Irwansyah, Henindar Amroe, Reza Pahlevi, Maudy Koesnaedi, Donny Damara, Reza Rahadian, Bella Graceva, Anbo
Rilis: 27 Januari 2011
Trailer:

By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment