Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Friday, July 20, 2012

Fans Batman Marah, 14 Orang Tewas Di Pemutaran Perdana The Dark Knight Rises






 HayMovie-Pemutaran perdana The Dark Knight Rises diwarnai insiden. Seorang pemuda mengamuk dan menembaki penonton di Colorado Amerika Serikat pada saat film seri terakhir dari trilogi Batman arahan sutradara Christopher Nolan tersebut.

Seperti yang tertulis di majalah US, Jumat 20 Juli 2012, insiden tersebut terjadi pada saat peutaran midnight di bioskop Century 16, Denver, Colorado. Seorang pemuda yang memakai topeng mirip Bane yang jadi musuh Batman di The Dark Knight Rises masuk ke dalam bioskop dan menembaki penonton dengan senjata sejenis rifle. Selain itu, pelaku juga sempat mengaku bahwa dirinya mempunyai peledak di apartemennya.
Saksi mata menyebutkan, ssang pemuda yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun itu melemparkan gas airmata sebelum akhirnya melepaskan tembakan. “kami melihat orang-orang berteriak dan berlarian,” ujar salah seorang saksi mata.
Sutradara Christopher Nolan pun turut bicara tentang penggemar Batman yang saat ini telah diamankan pihak serwenang itu. diketahui, pelaku marah akibat ulasan buruk seorang kritikus terhadap The dark Knight Rises. Menurut Nolan sendiri, hal itu wajar saja terjadi.
Dilansir dari Aceshowbiz , sutradara asal Inggris itu mengatakan, “Saya pikir para fans sangat bergariah tentang karakter dan cara banyak orang sangat bersemangat.”
“Batman sudah ada selama lebih dari 70 tahun dan ada alasan untuk itu. dai memiliki daya tarik besar, jadi saya pikir Anda tahu orang-orang pasti menanggapi karakter tersebut,” tambah Nolan.
Sorotan yang tinggi pada seri terakhir Batman bersi Nolan itu mungkin juga dimanfaatkan sebagian orang karena ketenarannya. Seorang komentator konservatif menuding, karakter Bane merupakan serangan rahasia pada kandidat preside nasal Partai Republik Mitt Romney yang merupakan salah satu pendiri Bain Capital. “Aku tidak tahu bagaimana seseorang memberikan tudingan aneh seperti itu,” kata Nolan.
Dan atas insiden tragis tersebut, Warner Bros selaku pihak yang memproduksi film The dark Knight Rises pun turut menyampaikan duka cita.
“Warner Bros sangat berduka saat mengetahui  insiden yang mengagetkan,” tulis studio tersebut dalam pernyataannya yang dikutip MTV News pada Jumat 20 Juli 2012. “Kami turut berduka bagi keluarga korban atas kejadian tragis ini.”
Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga menyampaikan belasungkawanya atas kejadian yang telah menewaskan 14 orang itu. Ia berjanji akan memproses pelakunya sesuai hokum yang berlaku. “Michelle dan aku sangat kaget dan sedih atas penembakan tragis di Colorado. Kami berjanji akan membawa siapapun yang bertanggung jawab akan kejadian tersebut kepada keadilan,” ucapnya.
Insiden tersebut berlangsung sekitar pukul 00.30 dini hari waktu setempat. Pelaku yang masih berusia sekitar 20 tahun itu menembaki penonton secara brutal ketika film The Dark Knight Rises baru mulai sekitar 15 menit.

By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment