Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Saturday, July 21, 2012

James Holmes, Sosok Pelaku Penembakan Di Premiere Batman the Dark Knight Mengaku Sebagai Joker


HayMovie-Menyusul tragedi penembakan dalam pemutaran perdana The Dark Knight Rises di Colorado Amerika Serikat, para bintang film The Dark Knight Rises yang rencananya akan menghadiri premiere seri terakhir Batman versi Christopher Nolan di Paris pada Jumat 20 Juli 2012 terpaksa digagalkan. Padahal, sebagian besar pemain utama The Dark Knight Rises seperti Christian Bale, Anne Hathaway, Morgan Freeman serta sang sutradara Christopher Nolan sendiri dilaporkan telah berada di Paris. Namun demi menghormati para korban, maka acara premiere dan jumpa pers tersebut pun dibatalkan.
Sementara, kabar terbaru dari THR mengatakan, pelaku penembakan diketahui bernama James Holmes, seorang pemuda Colorado berusia 24 tahun. Dan saat ini, sang pelaku telah ditahan pihak kepolisian setempat. University of Colorado juga telah merilis foto pelaku yang dinyatakan sempat mengenyam pendidikan farmasi itu.
Dilansir dari TIME, pada Jumat 20 Juli 2012, alamat terakhir Holmes berada sekitar tiga mil dari bioskop tempat terjadinya insiden penembakan.  Catatan menunjukkan bahwa Holmes tinggal di alamat tersebut dari semenjak Mei 2011. Sebelumnya, Holmes pernah tinggal di San Diego dan Riverside, California, dekat University of California.
Juru bicara Kepolisian San Diego mengatakan bahwa Holmes tidak memiliki catatan tindak kejahatan ketika ia menetap di San Diego. Sementara juru bicara Kepolisian Aurora yang berbicara kepada acara Today, Holmes tidak memiliki urusan dengan polisi selain satu tiket pelanggaran lalu lintas ringan.
Pemerintah federal sendiri bersikukuh bahwa Holmes tidak berada dalam daftar pengawasan yang menunjukkan bahwa ia berbahaya dan insiden penembakan di Colorado diyakini tidak terkait aksi terorisme. Namun, seusai insiden berlangsung, seorang wanita yang mengaku diri sebagai ibu Holmes yang dihubungi oleh ABC News mengatakan, “Anda menangkap orang yang tepat. Saya perlu menelpon polisi… saya harus terbang ke Colorado.”
James Holmes sendiri sebagai pelaku yang melakukan tembakan brutal tersebut, kepada polisi Holmes mengaku sebagai Joker.
“Aku adalah Joker,” ucap Holmes pada petugas kepolisian Aurora pada Sabtu 21 Juli 2012 seperti yang dilansir ABC.
Kalau sebelumnya pihak kepolisian setempat menyatakan korban tewas berjumlah 14 orang, 10 meninggal di tempat dan 4 lainnya meninggal di rumah sakit, namun kemudian mereka meralatnya menjadi 12 tewas dan 50 orang luka-luka.
Insiden penembakan tersebut dilakukan James Holmes pada saat pemutaran midnight di bioskop 16 Century sekitar pukul 00:30 dini hari waktu setempat pada Jumat 20 Juli 2012. Pelaku menembaki penonton secara brutal dengan menggunakan senjata sejenis riffle saat film The dark Knight Rises baru saja mulai diputar sekitar 15 menit.

By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment