Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Wednesday, January 1, 2014

Sekuel-Sekuel Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Di Tahun 2014

HayMovie - Kebanyakan sekuel dibuat berdasarkan keberhasilan film pertamanya. Namun ada pula beberapa kasus dimana pihak produsen cukup percaya diri untuk mengumumkan adanya kelanjutan filmnya bahkan sebelum film pertamanya melambung di bioskop. Memasuki tahun 2014, akan hadir beberapa film sekuel yang terpaut cukup jauh dari film pertamanya. Ada pula film-film yang hanya berjarak satu tahun dari film sebelumnya seperti franchise The Hobbit dan Hunger Games yang tayang berturut-turut di tahun 2012 dan 2013, yang tentunya menjadi sekuel yang paling diantisipasi oleh para moviegoers, karena keinginan, minat, andrenalin dan ingatan saat menonton film sebelumnya masih hangat.

Sin City dan 300 adalah dua judul yang telah cukup lama tertunda, namun bagi anda penggemar dua franchise tersebut, tentunya tetap tidak ingin melewatkan kelanjutannya. Dan berikut sekuel-sekuel yang tentunya tidak ingin anda lewatkan kehadirannya di tahun 2014 mendatang.


300: Rise of an Empire
Rentang waktu delapan tahun tidaklah tepat untuk mendukung keberhasilan sebuah sekuel. Namun bagi anda penggemar sejati, mungkin bisa menjadi jawaban yang cukup lama untuk ditunggu. Kisah 300 (2006) akhirnya berlanjut di 300: Rise of an Empire. Tidak lagi menampilkan Gerard Butler namun tetap membawa kembali Lena Hadey, Rodrigo Santoro serta David Wenham dengan peran mereka masing-masing. Zack Snyder yang sebelumnya duduk di kursi sutradara kini mengambil bagian dalam naskah dan produksi dan menyerahkan posisi sutradaranya pada Noam Murro. Aktor asal Australia Sullivan Stapleton menggantikan posisi Butler di pemain utama yang akan menyuguhkan aksi pertempuran yang berbeda namun tetap penuh darah dan dengan konsep yang sama seperti yang diharapkan dari franchise 300.
300: Rise of an Empire akan hadir di bioskop mulai 7 Maret 2014.


Muppets Most Wanted

Film kelanjutan tim Tina Fey, Ty Burrell, Ricky Gervais, Tom Hiddleston Stanley Tucci, Salma Hayek dan entah siapa lagi dari mereka. Meski Jason Segel tidak lagi terlibat, james Bobin yang memimpin di film pertama kembali mengarahkan sekuel dan membantu dalam penulisan scenario bersama Nicholas Stoller. Dan kali ini seluruh geng Muppets memulai tur global mereka setelah reklamasi ketenaran mereka di film pertama. Mereka terjerat dalam caper kejahatan internasional pimpinan Constantine dan anak buahnya yang pengecut Dominic alias si nomor dua yang diperankan oleh Gervais.
Muppets Most Wanted dijadwalkan tayang pada 21 Maret 2014.



Captain America: The Winter Soldier

Aktor Hunky Chris Evans adalah alasan untuk menonton film, namun dari judul film, ini adalah tentang The Winter Soldier. Dalam komik, Winter Soldier adalah tubuh yang dibangkitkan dari sidekick captain America, Bucky Barnes. Karakter yang bersama musuh utama, Crossbones, mengambil peran besar dalam kematian Captain America.
Jika Marvel berencana untuk membuat seri ketiga, maka sekuel ini kemungkinan akan menjadi akhir dari Evan sebagai sang pahlawan dan bangkitnya Barnes sebagai Captain America yang baru. Kendati demikian, Frank Grillo selaku aktor pemeran Crossbones menyatakan bahwa film ini lebih seperti sebuah pengantar. “Ini adalah film asal,” katanya. “Anda bertemu dengan orang-orang yang akan ada untuk sementara, jadi mereka memperkenalkan karakter-karakter.”
Dilain sisi, saat ini Captain America tengah beradaptasi dengan dunia modern. Penonton bisa menyaksikan Captain America dengan balutan kostum barunya, serta munculnya partner terbang sang Captai, Falcon.
Captain America: The Winter Soldier bisa anda saksikan di bioskop mulai 4 April 2014.


The Amazing Spider-Man 2

Di film pertamanya, The Amazing Spider-Man telalu banyak mengeksplorasi kehidupan Peter Parker dengan kemampuannya sebagai Spider-Man, hingga mereka kehilangan banyak sisi penting yang harusnya lebih ditonjolkan. Namun Andrew Garfield selaku pemeran Peter Parker menyatakan bahwa mereka akan membayar apa yang mereka lewatkan di seri pertamanya di The Amazing Spider-Man 2.
Di The Amazing Spider-Man 2, Peter akan berhadapan dengan musuh barunya Electro, juga seorang mafia Rusia The Rhino. Film ini juga akan menjadi pengantar untuk kelompok villain Sinister Six yang akan dipimpin oleh Norman Osborn sesuai petunjuk yang ada di film pertama.
The Amazing Spider-Man 2 dijadwalkan tayang pada 2 Mei 2014.


X-Men: Days of Future Past
Bintang James McAvoy menjanjikan kalau ini akan menjadi film X-Men terbesar yang belum pernah ada pastinya. Dan mengutip ucapan lawan mainnya Hugh Jackman, “Taruhannya lebih tinggi dalam film ini daripada film-film sebelumnya.”
Film ini memang terkenal karena dua hal, yakni menyatukan pemain dari X-Men, X-Men 2 dan X-Men: First Class serta mengadopsi kisah pembunuhan John F. Kennedy. Kebetulan, November lalu bertepatan dengan peringatan 50 tahun kematian mantan Presiden Amerika Serikat tersebut. Karena fakta-fakta yang kabur, X-Men pun dapat dengan leluasa mengeksplorasi plot pembunuhan. Komik film ini didasarkan pada ketegangan antara manusia dan mutan, serta Magneto yang pastinya memiliki peran di dalamnya. 20th Century Fox bahkan sampai meluncurkan situs virus TheBentBullet.com untuk menampilkan sebuah sejarah alternative yang luar biasa rinci peristiwa berikut Krisis Rudal Kuba pada tahun 1962.
X-Men: Days of Future Past dijadwalkan tayang pada 23 Mei 2014.

Transformers: Age of Extinction

Shia LaBeouf tidak akan kembali dalam sekuel kali ini. Namun para penggemar autoots dipastikan akan disuguhkan dengan karakter-karakter baru serta pemain baru. Menggantikan Shia LaBeouf, Mark Wahlberg yang belakangan terus melebarkan sayapnya di boxoffice akan tampil sebagai karakter manusia baru. Ia berperan sebagai Cade, seorang ayah tunggal yang menemukan sebuah transformers terkubur yang akan menjadi awal kebangkitan transformers.
“Film ini akan sama sekali berbeda. Ceritanya setelah pertempuran besar di Chicago,” kata sang aktor memberi sedikit bocoran. Selain bintang-bintang baru, Transformers: Age of Extinction juga akan menampilkan karakter robot baru seperti Dinobot, Grimlock serta Galvatron. Meski banyaknya robot baru yang akan tampil, namun dipastikan Bumble Bee masih akan turut meramaikan seri keempat transformers ini.
Transformers: Age of Extinction dijadwalkan tayang 27 Juni 2014.


Dawn of the Planet of the Apes

Siapakah yang akan muncul sebagai spesies dominan di bumi? Setelah dua film, franchise Planet of the Apes masih tetap satu dari banyak film yang harus anda tambahkan dalam daftar wajib tonton.
Sepuluh tahun setelah kejadian di Rise of the Planet of the Apes, Caesar yang diperankan oleh Andy Serkis kini menjadi ayah sekaligus suami yang memimpin pertumbuhan negeri kera. Flu Simian telah menyapu bersih sebagian besar umat manusia. Lalu seorang perwakilan dari sedikitnya umat manusia yang masih tersisa, berusaha untuk menemui Caesar. Namun negosiasi tidak berjalan mulus hingga seperti yang diperlihatkan oleh trailer pertamanya, dimana nampak Caesar yang tengah memimpin sepasukan kera untuk bergerak maju.
Bagian yang paling menarik ialah bagaimana para kera telah berevolusi dalam satu decade terakhir. Dalam adegan terakhir di film sebelumnya, para penonton telah menyaksikan bagaimana akhirnya Caesar mampu berbicara dalam bahasa manusia. Dan kali ini, manusia lah yang berusaha untuk berbicara dengan Caesar, yang artinya para kera juga telah mengembangkan kemampuan bahasa mereka.
Dawn of the Planet of the Apes siap tayang di bioskop pada 11 Juli 2014.

Sin City: A dame To Kill For

Kembali ke tahun 2005, Sin City sukses meraup US$74.1 juta selama pemutarannya di biokop Amerika Utara. Dengan hasil yang demikian besar, Sin City dipastikan akan segera memiliki sekuelnya. Namun butuh waktu hampir sepuluh tahun untuk kepastian film keduanya. Sutradara Robert Rodriguez terus mengupayakan agar film kedua ini dibuat, termasuk mengejar Mickey Rouke untuk kembali. Setelah Rouke dipastikan masuk, menyusulnya Eva Green masuk mengisi peran Ava Lord didampingi Josh Brolin dalam segmennya. Michael Clarke Duncan digantikan Dennis haysber sebagai Manute.
Berdasarkan novel grafis Dame To Kill For, Sin City: Dame To Kill For bisa anda saksikan mulai 22 Agustus 2014.

The Hunger Games: Mockingjay part 1

Ini akan menjadi seri ketiga yang akan melengkapi trilogy The Hunger Games, yang berarti ini juga sekaligus akan menjadi klimaks sebelum semuanya turun di Parrt 2. “Catching Fire” bisa dibilang buku yang lebih mudah diadaptasi. Tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana Francis Lawrence akan menangani yang satu ini karena dia telah mendapat kepercayaan dari para penggemar untuk mengarahkan The Hunger Games: Catching Fire dengan hampir sempurna.
“The Hunger Games: Catching Fire ini sesuatu yang aneh,” tutur Lawrence. “Entah kenapa aku tidak merasa banyak tertekan memulai catching Fire seperti saat aku memulai Mockingjays ini… bagiku, ini merupakan bab yang memberikan makna seluruh serinya.”
Castingnya sendiri sudah membuat para penggemar sangat bersemangat dan bingung pada saat yang bersamaan dengan Julianne Moore mengambil alih peran pemimpin pemberontakan anti-Capitol, Alma Coin serta Robert Knepper berperan sebagai Antonius, karakter yang tidak ada dalam buku, hingga tidak ada yang tahu arti keberadaannya.
The Hunger Games: Mockingjay Part 1 dijadwalkan tayang pada 21 November 2014.


The Hobbit: There and Back Again

Sudah bukan rahasia lagi, kalau semenjak buku-buku The Lord of the Rings dibangkat ke layar lebar, karya JRR Tolkien itu telah menjadi salah satu suguhan sinematik yang paling diantisipasi dan menarik.
Yang ketiga itu penghabisan. Tidak hanya lebih gelap dari seri kedua, tetapi juga sangat emosional. “Film Hobbit tahun depan merupakan yang paling emosional dari ketiganya,” tutur sang sutradara Peter Jackson. “Semua yang telah kami kerahkan di dua film sebelumnya akan kami mainkan dalam dengan cara yang sangat hebat di film ketiga. Ini benar-benar akan penuh aksi, itu pasti. Penuh aksi dan sangat, sangat emosional!”
Jackson ingin ini setara dengan trilogi “Ring”, karena itudia tidak akan membuatnya lebih sederhana. Para penggemar bukunya tahu bahwa mereka belum melihat akhir dari Smaug, naga yang menjadi inti di film kedua. “Ada pertempuran besar, itu bukan rahasia lagi. Aku harus menemukan jalan pulang. Sang naga harus dibasmi,” kata sang aktor Martin Freeman.
The Hobbit: There and Back Again dijadwalkan tayang di bioskop mulai 17 Desember 2014.


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment