Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Saturday, February 18, 2012

Keumala

Keumala Sinopsis-Senja merupakan momen alam yang paling indah. Atau, setidaknya itu menurut Langit, seorang fotografer. Mulanya, senja hanyalah pelarian atas kekecewaannya pada masa lalunya. Namun, pelariannya ini justru mengajarkannya banyak makna kehidupan. Maka jadilah ia mengadakan pameran foto bertemakan langit senja di sebuah kapal.

Tapi siapa bakal mengira kalau di kapal tersebut ia justru terlibat dalam perdebatan menyebalkan yang kembali mengusik dirinya tentang idealismenya sebagai seorang fotografer dengan seorang penulis dan pembuat sketsa yang cantik tapi berkepala batu bernama Keumala.
Dan perdebatan-perdebatan ini justru membuat mereka semakin menuding sekaligus dekat dan saling memahami satu sama lain yang mungkin menjadi suatu ‘rasa’. Di kapal yang juga, dua manusia yang terbawa romantisme senja di kapal ini berkenalan denga seorang anak perempuan usil yang cerdas namun sekaligus optimis soal mimpinya dalam menunggu ibu yang belum juga ditemukannya paska tsunami Aceh.
Lalu di Sabang, Keumala justru dibenturkan lagi oleh berbagai pertanyaan tentang cinta. Dan setelah ia mengetahui dirinya justru divonis mengidap retinitis pigmentosa, sebuah penyakit menurun yang bisa berujung pada kebutaan. Keumala pun semakin membutuhkan jawban apakah Langit mencintai dirinya? Dan sanggupkah ia tetap berkarya jika kedua matanya buta? Apakah senja terindah itu berhasil Langit temukan? Dan akankah semua tanya itu terjawab dengan cerita indah?
Film ini mungkin tidak bisa menjawab segala pertanyaan tentang hidup. Namun lewat film Keumala ini, bisa jadi kita diingatkan tentang nilai rasa syukur dan pentingnya untuk tetap menjaga harapan. Saksikan Keumala di bioskop kesayangan anda mulai 01 Maret 2012.


Genre: Drama Indonesia
Sutradara: Andhy Pulung
Produser: Teuku M. Iqbal
Penulis: Dermawan Hatta, Dirastya Utami
Pemeran: Abimana Arya, Nadia Vega, Inong, Cut Yanti
Realease: 01 Maret 2012
Info: http://www.keumala-movie.com
Trailer:


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment