Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Wednesday, February 8, 2012

Negeri 5 Menara

Negeri 5 Menara Synopsis-Alif yang lahir di pinggiran Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah selain tanah Minangkabau, tiba-tiba saja harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggug Sumatera dan Jawa untuk menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur karena ibunya ingin agar dia menjadi Buya Hamka. Alif pergi mengkuti keinginan ibunya untuk belajar di pondok meskipun dengan setengah hati, karena pada dasarnya Alif ingin menjadi seorang Habibie.
Hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif dibuat terkesima oleh “mantera” sakti man jadda wajadda. Sebuah mantera yang sanggup membuat siapapun yang bersungguh-sungguh pasti sukses.
Alif dibuat heran mendengar seorang komentator sepak bola yang berbahasa Arab, kemudian ada pula seorang anak yang mengigau dalam Bahasa Inggris, merinding saat mendengar ribuan orang menyanyikan Syair Abu Nawas, serta terkesan melihat pondoknya yang setiap pagi seperti melayang di atas udara.
Di sana, Alif kemudian berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka sering menunggu maghrib sambil menatap awan lembayung yang berarak pulang ke ufuk. Dan di bawah mata mereka yang masih belia, awan-awan itu seolah menjelma menjadi suatu Negara dan benua impian masing-masing. Lalu kemana kah impian jiwa-jiwa muda ini akan membawa mereka? Mereka sendiri tidak tahu. Mereka hanya tahu bahwa: Jangan pernah meremehkan impian, walau setinggi apapun. Karena Tuhan sungguh Maha Mendengar.

 
Genre: Drama Keluarga
Sutradara: Affandi Abdul Rachman
Penulis: Salman Aristo, Rino Sarjono, A Fuadi
Pemain: Donny Alamsyah, Lulu Tobing, Ikang fawzi, David Chalik, Andika Pratama
Realease: 01 Maret 2012
Trailer:


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment