Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Sunday, April 1, 2012

The Lady

The lady Synopsis-Film ini mengisahkan tentang politisi Burma (Myanmar) bernama Aung San Suu Kyi yang pro-demokrasi sekaligus pemenang Nobel Perdamaian. Perjalanan luar biasa seorang ibu rumah tangga yang membesarkan anak-anaknya di Oxford yang kemudian berubah menjadi jendral Burma dengan menjadi pemimpin oposisi. Dengan latar belakang tahun 1988 ketika Aung San Suu Kyi yang meninggalkan Oxford demi mengunjungi ibunya yang sakit yang akhirnya meninggal dunia. Dan di tahun 1999, Aris sang suami juga meninggal yang didiagnosa menderita penyakit kanker. Aris dilarang memasuki Burma dan hal itu membuat Aung San Suu Kyi mengambil keputusan apakah ia akan tinggal atau pergi.
Kehidupan Aung San Suu Kyi tak pernah lepas dari kata perjuangan. Ayah Aung San Suu Kyi sendiri meninggal di tiang eksekusi karena dianggap memberontak. Saat dewasa, Aung San Suu Kyi pun mengalami takdir yang hampir sama. Ia sempat ditawan selama dasawarsa di negeri kelahirannya sendiri, namun hal itu tidak cukup untuk menyurutkan langkah Aung San Suu Kyi.
Aung San Suu Kyi juga sempat meninggalkan Burma dan menetap di Inggris selama beberapa waktu. Di sana pula ia mengenal Michael Aris (David Thewlis), pria yang kemudian menjadi suami Aung San Suu Kyi. Dan suatu ketika, ia harus pulang ke Burma karena ibunya tengah sakit. Dan saat pulang inilah Aung san Suu Kyi melihat nasib bangsanya yang tak menikmati indahnya demokrasi hingga menggerakkan hati Aung San Suu kyi. Ia pun lantas mulai aktif dalam kegiatan politik dan sempat memenangkan pemilihan umum. Namun sayangnya, pemerintah yang berkuasa tak bisa menerima kekalahan dan Aung San Suu Kyi pun terpaksa harus menjadi tahanan rumah. Selama satu dasawarsa, Aung San Suu kyi harus terpisah dari suami dan anak-anaknya, bahkan sampai Michael Aris tutup usia pun ia tak bisa menemui sang suami.

Genre: Biography, Drama
Director: Luc Besson
Writer: Rebecca Frayn
Stars: Michael Yeoh, David Thewlis and Jonathan Raggett
Realease: 13 April 2012
Info: http://www.imdb.com/title/tt1802197/
Trailer:


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment