Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Thursday, February 27, 2014

Nina Bobo 2014


Seorang ibu, bapak dan anak perempuannya yang berumur enam tahun, ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah. Hanya anak laki-laki bernama Ryan yang saat itu berumur tujuh tahun lah yang selamat. Dan sejak saat itu, Ryan mengalami Post Traumatic Stress Disorder atau PTSD.
Ryan pun dirawat di sebuah panti. Kondisi emosinya labil dan sering mengalami mimpi buruk. Hingga perlahan, Ryan pun mulai menutup dirinya dan bersikap seakan lupa pada semua peristiwa naas yang dialaminya.

Lima tahun berlalu dan hadirlah Karina, seorang psikiater yang tengah mengambil tesis S2 dan menjadikan Ryan sebagai obyek penelitiannya. Sekalipun Ryan dianggap normal dan siap dikeluarkan dari panti, namun Karina ingin melakukan eksperimen terakhir. Karina yang sangat percaya dengan teori bahwa cara paling efektif untuk mengatasi PTSD adalah dengan mengajak korban ke lokasi asli dan harus belajar menghadapi situasi yang bisa memancing traumanya, mengajak Ryan kembali ke rumah lamanya.
Sekalipun banyak yang mengkhawatirkan perawatan ini, Karina tetap bersikeras bahwa dia bisa melakukannya. Jika Ryan tetap bersikap normal, maka berate Ryan memang sudah berhasil menghadapi traumanya. Karina bersikap skeptic saat diingatkan oleh Bams, sahabatnya, bahwa berdasarkan pengakuan Ryan di awal-awal pemeriksaan, ada kemungkinan keterlibatan makhluk lain yang berada di rumah tersebut yang menjadi penyebab kematian.
Di dalam rumah tersebut, mulanya Ryan menunjukkan perilaku yang normal, namun hari ke hari sikap Ryan perlahan berubah. Ia menjadi berjarak, misterius da aneh. Hubungan mereka pun menjadi jauh. Lalu suatu malam, Ryan mengalami mimpi buruk dan mengagau. Karina pun meniru apa yang dulu sering dilakukan Ryan, yakni menyanyikan lagu Nina Bobo.
Lagu Nina Bobo tersebut menghidupkan segala sesuatu yang ada di rumah tersebut. Sesuatu yang membuat keluarganya terbunuh, enam tahun lalu. Dan kali ini, ia mengancam hidup Karina guna menuntaskan apa yang belum sempat diselesaikannya lima tahun yang lalu.

Genre: Horor
Sutradara: Jose Poernomo
Penulis: Jose Poernomo
Pemain: Revalina S Temat, Firman ferdiansyah, Daniel Topan, Mega Carefansa
Rilis: 20 Maret 2014
Info:
Trailer:
 
 


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment