Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Monday, March 26, 2012

Tayang Perdana, 'The Raid' Meraup Rp 2 Miliar Di Bioskop AS


HayMovie-Film action produksi Indonesia ‘The Raid’ mendapat sambutan baik dalam sejumlah festival film internasional. Dan pada 23 Maret lalu, film tersebut telah tayang perdana di AS. Bagaimanakah hasilnya?
Film yang disutradarai Gareth Evans itu diputar secara serentak di lima kota di AS, bersamaan dengan tanggal rilisnya di Indonesia, Australia dan Kanada. Sedang untuk peredaraannya di Amerika sendiri film yang dibintangi oleh Iko Uwais tersebut berjudul ‘The Raid: Redemtion’.
‘The Raid: Redemtion’ berbeda dengan yang didistribusikan di Indonesia karena ‘The Raid:Redemtion’ menggunakan scoring yang dikerjakan oleh dua orang personil Linkin Park yakni Mike Shinoda dan Joe Trapanese. Seperti yang dilaporkan oleh reporter The Hollywood pada Senin 26 Maret 2012, dari 24 layar bioskop di Amerika, film yang mengangkat seni beladiri silat itu menghasilkan US$ 220.937 atau sekitar Rp 2,03 miliar. Dan angka tersebut cukup bagus mengingat fakta bahwa ‘The Raid: Redemtion’ harus bersaing dengan film ‘The Hunger Games’ yang diputar serentak di seluruh bioskop Amerika Utara. Karena itu, ‘The Raid: Redemtion’ bisa dikatagorikan masuk Specialty Box Office bersama film yang dibintangi oleh Rachel Weisz, ‘Deep Blue Sea’ yang memperoleh pendapatan US$ 120,050 dari 29 layar bioskop.
Di Indonesia, ‘The Raid’ juga berhasil mencetak hasil yang menggembirakan. Ario Sagantoro selaku sang produser mengaku, ‘The raid’ sudah bisa menyedot 120.694 penonton hanya dalam dua hari penayangannya.


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

2 comments:

  1. Semoga film The RAID ini, bisa mencapai level internasional yah sob

    ReplyDelete
  2. Yup, ane juga turut bangga fim indo ada yang nyampe dapet predikat gitu


    :-)


    By: Hida

    ReplyDelete