Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Friday, January 13, 2012

Festival Film Jerman 2012

Festival Film German Cinema akan berlangsung di Jakarta, Makassar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta dengan mempersembahkan 10 film Jerman di lima kota di Indonesia 14-25 Januari 2012 dan menampilkan film-film Jerman baru, yang dibuat dalam kurun lima tahun terakhir. Sutradara pemenang Oscar, Florian Gallenberger, akan menghadiri pembukaan festival ini, yang memutar film epik sejarah karyanya, John Rabe di tahun 2009 di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu 14 Januari 2012 pada pukul 5 sore dengan latar belakangnya Nanking, China, pada tahun 1937.
Kisah John Rabe" diambil dari peristiwa nyata seorang pebisnis Jerman, John Rabe yang dimainkan oleh aktor Jerman kawakan, Ulrick Tukur, yang juga telah menyelamatkan lebih dari 200.000 pekerja beserta keluarga mereka, selama masa pembantai brutal yang dilakukan tentara Jepang di kota itu. Selain Tukur, dua aktor papan atas Jerman lainnya, yakni  Daniel Brühl dan Steve Buscemi, juga ikut membintangi film ini.
Film lain yang juga akan menjadi sajian khusus dalam German Cinema adalah Almanya. Film bergenre komedi ini bercerita mengenai integrasi Jerman-Turki. Ada juga drama keluarga Die Fremde (When We Leave) dan kisah romantis Lila Lila.
Penyelenggaraan German Cinema didukung oleh Lufthansa dan DHL. German Cinema diselenggarakan sebagai salah satu program dalam rangkaian JERIN Jerman dan Indonesia, yang merayakan kemitraan antara Jerman dan Indonesia.
Dan pada tahun 2012 ini hubungan diplomatik Indonesia-Jerman genap berusia 60 tahun. JERIN sendiri terdiri dari sekitar 60 acara dengan beragam tema dari mulai budaya sampai bisnis, ilmu pengetahuan dan pendidikan serta politik dan lingkungan hidup.
Festival ini merupakan kesempatan langka untuk memperoleh gambaran mengenai perfilman Jerman belakangan ini. Seluruh film dalam German Cinema juga dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Inggris dan bisa ditonton gratis.
Pemesanan tempat dapat dilakukan melalui kontak yang telah ditunjuk di setiap kota. Untuk Jakarta mereka yang ingin menonton dapat menghubungi cinema@jakarta.goethe.org atau menelepon ke +62 85692249811.
Bagi yang menginginkan Informasi serta program lebih lengkap tentang German Cinema dapat dilihat di http://germancinema.jerin.or.id.


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment