Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Sunday, January 22, 2012

'War Horse' Merajai Box Office Inggris


HayMovie- Film hasil karya sutradara ternama Steven Spielberg yang berjudul ‘War Horse’ berhasil maraup pendapatan tertinggi di Inggris dengan membukukan 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 55 miliar.
Film yang menceritakan tentang perahabatan manusia dan kuda tersebut berhasil mengalahkan film biopic Margaret Thatcher, yakni The Iron Lady’ yang hanya mampu maraup 1,5 juta poundsterling, yakni sekitar Rp 55 miliar. Sementara di sisi lain, ‘Sherlock Holmes: A game of Shadows’ dan ‘Mission: Impossible – Ghost Protocol’ meraup 1,4 juta poundsterling dan 1,37 poundsterling. ‘The darknest Hour’ berada di posisi ke enam di Inggris, sementara film bisu ‘The Artist’ yang mendapat tiga piala Golden Globe Award 2012 menempati posisi ke tujuh.
‘War Horse’ merupakan film yang diangkat dari novel karya Michael Morpurgo yang berjudul sama. Spielberg sengaja menonjolkan persahabatan Irvine dengan kudanya di tengah-tengah Perang Dunia I.
Dalam penggarapan film tersebut, Spielberg bekerja sama dengan produser Kathleen Kennedy. Sementara naskah film ditulis oleh Lee Hall dan Richard Curtis. Film ini ditayangkan pertama kali pada 13 Januari lalu.


By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment