Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Saturday, January 7, 2012

Hafalan Shalat Delisa (2011)

Film ini mengangkat tema bencana tsunami di Aceh pada tahun 2004 yang juga sekaligus diangkat dari novel laris karya Tere Liye berjudul sama, yakni Hafalan Sholat Delisa yang menghadirkan sebuah kisah haru dan sanggup menitikkan air mata.
Hafalan Sholat Delisa berkisah tentang sebuah keluarga yang tinggal di tepi pantai Lohk Nga Aceh. Umi Salamah (Nirina Zubir), seorang ibu yang sabar dan menjadi panutan bagi keempat anaknya, yakni Delisa (Chantiq Schgerl), Fatimah (Ghina Salsabila) Zahra (Riska Tania Apriadi) dan Aisyah (Reska Tania Apriadi). Sedangkan ayah mereka, Abi Usman (Reza Rahadian), yang bekerja untuk membiayai keluarga dengan menjadi anak buah kapal (ABK) di sebuah kapal asing.
Ketika Delisa menjalani ujian Hafalan sholat, tiba-tiba ia dikejutkan dengan adanya gempa bumi dan disusul tsunami besar yang menghancurkan Lohk Nga Aceh. Akibatnya, Delisa terpaksa harus menerima takdir kehilangan ketiga saudara perempuannya dan sang ibu. Tidak hanya itu, Delisa pun harus menerima kenyataan bahwa satu kakinya hilang karena harus diamputasi.
Abi Usman yang mengetahui bencana ini melalui siaran televisi segera pulang untuk mencari keluarganya. Namun ternyata tidak ada yang tersisa bagi Abi. Rumahnya hancur dan keluarganya pun hilang entah kemana, sampai akhirnya ia pun menemukan Delisa yang ternyata masih hidup dan selamat.  
Banyak yang bisa diambil dari Hafalan Sholat Delisa, film arahan Sony Gaokassak ini  tidak hanya menjadi sebuah tontonan yang mampu menginspirasi tetapi juga memiliki pesan untuk tetap tabah saat mendapat cobaan yang besar dari sang pencipta. Bagaimana kita harus melanjutkan hidup dengan ikhlas tanpa mengeluh dan selalu ceria, bahkan memberi inspirasi bagi orang disekitar kita yang sedang dalam kesusahan. Dan selain dari segi cerita yang menyentuh, penggambaran dahsyatnya gelombang tsunami yang menghantam pantai Lohk Nga Aceh juga patut dipuji berkat kecanggihan Computer Generated Imagery (CGI).
By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment