Pages

Labels

Sinopsis Dan Info Seputar Film Terkini

Followers

Sunday, January 29, 2012

Republik Twitter


Republik Twitter Synopsis-Jejaring social serta bagaimana manusia mengubah cara berkomunikasinya melalui media-media tekhnologi menjadi perhatian yang menarik. Dan Twitter merupakan salah satu dari media tersebut., dimana orang-orang bertemu, tumbuh, membesar, hancur dan hilang. Pecinta menemukan jodohnya, pecundang menghujat pecundang lainnya, selebriti lahir dalam sehari serta beragam replica social yang ada dalam dunia twitter lah bekal dalam menyusun film ini.
Berlatar belakang kegilaan anak muda akan Twitter dan jejaring social, #Republik Twitter menceritakan tentang Sukmo (Abimana Aryasatya), seorang lelaki Jogja yang mabisius, lucu dan cerdas. Sukmo menjalani kesehariannya lebih banyak di depan computer, hingga ia jatuh cinta pada Hanum (Laura Basuki), seorang perempuan cantik yang pemurung, yang dikenalnya juga melalui Twitter. Bagi Sukmo, dunia Twitter adalah dirinya, apa adanya. Sedag bagi Hanum, Titter adalah bentuk pelariannya, alter ego bagi keceriaannya yang tidak pernah muncul dalam kesehariannya. Mereka dekat dan berkisah, tapi, dunia tak akan pernah memuaskan siapapun yang benar-benar hidup di dunia nyata. Dan ternyata Sukmo masih menjejakkan kakinya di dunia nyata, karena ia ingin bertemu dengan Hanum. Ia pun lantas berangkat ke Jakarta bersama sahabatnya, Andre (Ben Kasyafani).
Sukmo lupa satu hal, yakni adanya kelas social dalam dunia nyata, dan itulah yang baru ia sadari ketika bertemu dengan Hanum. Selanjutnya adalah kerja keras Sukmo untuk membuat dirinya lebih terlihat, lebih percaya diri dan dekat dengan Hanum. Menjadi salah satu yang setara dengannya. Sukmo bekerja di bidang yang menjadi keahliannya, yakni bisnis 140 karakter di Twitter. Namun inilah yang menjebak dirinya ke dalam pasir hisap yang semakin mengikat. Bisnis pencitraan politik berbasis jejaring social yang digawangi Kemal (Tio Pakusadewo) dan Belo.
Perjalanan cinta Sukmo mendapat ujian yang berat. Tapi begitulah cara meraih mimpi, pengorbanan. Bersama Andre dan kekasihnya Nadya (Enzy Ztoria), Sukmo berjuang untuk apa yang selama ini maya, agar bisa menjadi nyata: Hanum.



Genre: Drama Indonesia
Sutradara: Kuntz Agus
Produser: Ajish Dibyo
Produksi: Rupakata Cinema dan Amalina Pictures
Pemain: Laura Basuki, Abimana Aryasatya, Enzy Storia, Ben Kasyafani, Tio pakusadewo, Nina Tamam, Jennifer Arnelita, Leroy Osmanie, Gary Iskak, Otig pakis, Edi Oglek
Realease: 16 Februari 2012
Trailer:




By: Hida

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment